Langsung ke konten utama

Sapi Dengan Tanduk Panjang dan Besar

Jika Selama ini kita di Bali hanya sering melihat Sapi Bali atau mangkin Sapi perah Jenis Friesian Holstien (FH) atau mungkin jika kita pernah membaca artikel kami sebelumnya mengenai "Mengenal Aneka Sapi di Dunia" disana termuat aneka sapi yang ada di dunia ini. namun pada kesempatan kali ini kami akan membahas sapi-sapi yang memiliki tanduk yang panjang dan tanduk yang besar dan sudah tentu ini sebuah artikel yang unik.

Biar tidak terlalu panjang penjelasannya, maka kita akan bahas satu-persatu sapi-sapi yang memiliki tanduk yang panjang dan tanduk yang besar sebagai berikut.

1. Texas Longhorn

Texas Longhorn adalah ternak sapi yang terkenal karena karakteristik tanduknya yang dapat mecapai panjang hingga 2,1 Meter WOW sapi yang luar biasa. Tanduk yang dimiliki sapi ini dapat berbelok ke atas sedikit di ujung. Sapi Jenis Texas Longhorns terkenal dengan warna mereka yang beragam, berikut foto-foto mereka ini yang begitu menakjubkan.


Pejantan Texas Longhorn dengan warna merah - di padang gembalaan

Pejantan Texas Longhorn dengan Warna Putih Bercorakkan merah - di padang gembalaan 

Pejantan Texas Longhorn dengan Warna Merah Bercorakkan Putih - di padang gembalaan  

Pejantan Texas Longhorn dengan Warna Merah Bercorakkan Putih - di padang gembalaan   

Pejantan Texas Longhorn dengan Warna Full Corak - di padang gembalaan   

Pejantan Texas Longhorn dengan Warna Hitam dan Putih - di padang gembalaan   



2. Ankole Watusi

Ankole-Watusi adalah jenis ternak awalnya berasal dari Afrika. Tanduknya besar adalah ciri khas yang dimilikinya, besar tanduknya yang dapat mencapai hingga 8 kaki (2,4 m) dari satu ujung ke ujung, digunakan untuk pertahanan. Ankole-Watusis tinggal di sabana dan padang rumput yang terbuka, makanan mereka terdiri dari rumput dan daun. Binatang ini kadang-kadang dikenal sebagai Ankole atau Watusi.

Binatang Ankole-Watusi ini mampu bertahan dalam cuaca yang buruk, makanan dan minuman yang terbatas, Kemampuan bertahan hidup ini telah memungkinkan mereka seperti yang berkembang biak untuk tidak hanya bertahan hidup berabad-abad di Afrika tetapi untuk menjadi mapan di Eropa, Amerika Selatan, Australia dan Amerika Utara. 

Dua individu Ankole-Watusi dalam Guinness World Records telah terdaftar untuk kategori tanduk terbesar untuk banteng dan mengarahkan masing-masing. Banteng, bernama "CT Woodie". yang memiliki tanduk yang diukur 40.75 inci (103.5 cm) di sekitar pada tanggal 20 September 2004. Seekor sapi , bernama "Lurch", memiliki tanduk dengan ukuran 37.5 inci (95 cm) di sekitar pada 6 Mei 2003.

berikut foto-foto mereka ini yang begitu menakjubkan :


dan berikut kehidupannya di linngkungan penangkaran :



3. Hungarian Grey

Sapi Hongaria Grey atau lebih dikenal dengan stepa Hongaria (dalam bahasa Hongaria: Magyar szürke szarvasmarha) adalah jenis ternak sapi lama dari Hungaria. Berkembang biak dengan sistem berkelompok dan sangat baik diadaptasi untuk sistem padang rumput yang luas. ternak sapi ini Itu berasal dari dataran rendah-Hongaria.

Sapi Hongaria Grey adalah ternak yang ramping dan tinggi. Pejantannya mencapai ketinggian 145 hingga 155 cm dan berat 800-900 kg, Sedangkan betina mencapai 135-140 cm dan berat 500 hingga 600 kg. Dengan warna putih keperakan untuk ternak dewasa. sedangkan untuk yang pedet dilahirkan dengan bulu kuning kemerahan. Greys Hongaria adalah sapi yang kuat, bersahaja, dan tanduk yang panjang. Tanduk mereka diarahkan ke atas dengan panjang dan melengkung.
Diperkirakan telah Berkembang biak pada abad ke-9 imigrasi Hongaria dari Timur ke dataran rendah-Hongaria, pada abad pertengahan dan awal zaman modern sudah berkembang biak dan digunakan sebagai hewan pekerja tetapi dari tahun 1861 telah diternakkan untuk sapi potong pedaging, di eksport ke pasar Eropa. 

Saat ini Sapi Hongaria Grey di ternakkan ditempat wisata di Hortobágy taman nasional dan taman nasional lainnya di Hongaria. Kawanan kecil dapat ditemukan di beberapa  tempat, misalnya Bocfölde, Hongaria Barat. 

Sebenarnya Masih Ada lagi sapi-sapi yang memiliki tanduk menakjubkan, namun akan kami bahas lebih lanjut dalam halaman tersendiri.

Komentar

  1. Saya telah berpikir bahwa semua perusahaan pinjaman online curang sampai saya bertemu dengan perusahaan pinjaman Suzan yang meminjamkan uang tanpa membayar lebih dulu.

    Nama saya Amisha, saya ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan orang-orang yang mencari pinjaman internet di Asia dan di seluruh dunia untuk berhati-hati, karena mereka menipu dan meminjamkan pinjaman palsu di internet.

    Saya ingin membagikan kesaksian saya tentang bagaimana seorang teman membawa saya ke pemberi pinjaman asli, setelah itu saya scammed oleh beberapa kreditor di internet. Saya hampir kehilangan harapan sampai saya bertemu kreditur terpercaya ini bernama perusahaan Suzan investment. Perusahaan suzan meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sebesar 600 juta rupiah (Rp600.000.000) dalam waktu kurang dari 48 jam tanpa tekanan.

    Saya sangat terkejut dan senang menerima pinjaman saya. Saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi jika Anda memerlukan pinjaman, hubungi mereka melalui email: (Suzaninvestment@gmail.com) Anda tidak akan kecewa mendapatkan pinjaman jika memenuhi persyaratan.

    Anda juga bisa menghubungi saya: (Ammisha1213@gmail.com) jika Anda memerlukan bantuan atau informasi lebih lanjut

    BalasHapus

Posting Komentar

Mohon komentar mengenai blog ini, atas artikel, segala kekurangan dan kelebihan dalam blog ini demi kemajuan blog ini, Terimakasih...!

Postingan populer dari blog ini

Mengenal Alat Tradisional Pertanian

Pulau Bali, pulau kecil munggil nan unik dengan segala keindahan panorama alam nya, dengan keunikan budayanya telah berhasil memikat hati para wisatawan di dunia. Berbicara soal keindahan panaroma Alam Bali, Keunikan Budaya Bali dan Pesatnya Pariwisata Bali kita tidak bisa terlepas dari sebuah dunia yang disebut Pertanian Bali. Pertanian di bali memiliki pertalian yang erat antara Budaya, Agama, Alam Bali dan Pariwisata di Bali. Secara umum dapat disimpulkan bahwa pertanian di bali adalah adalah sesuatu hal yang sangat kompleks sekali karena selalu bersentuhan dengan sektor yang lainnya, Sebagai contoh Sistem Subak yang sangat terkenal dan mendunia ini. Sistem Subak merupakan sebuah organisasi yang mengatur tata kelola sistem pengairan persawahan di bali yang menerapkan konsep "Tri Hita Karana" yakni sebuah konsep harmonisasi antara hubungan manusia dengan Tuhan, Lingkungan/alam dan manusia itu sendiri. Dalam hal ini di sektor pertanian kita akan membahas  mengenai alat

BIODYNAMIC FARMING = ORGANIK PLUS

Kemaren habis keja Keras, bangun pagi pun telat, lalu stel TV chanel NHK, Tiba-tiba Dwee...ng, dapet info pertanian BIODYNAMIC FARMING , Luar biasa...! bagi petani seperti saya yang sama sakeli belum mengenal dunia pertanian secara utuh. Paman Google Bekerja saat itu juga, dapetnya info berbahasa inggris, akalpun datang...! Twing..! Twing...! Paka bantuan Translate, walaupun belepotan tapi kanggoin aja yang penting tau sedikit-sedikit mengenai BIODYNAMIC FARMING. Tulisan ini kami kutip dari berbagai sumber, mudah-mudahan berguna bagi kita semua.   BIODYNAMIC FARMING Secara Etimologi Istilah BIODYNAMIC berasal dari 2 suku kata yakni BIO dan DYNAMIC , yang kedua suku kata tersebut diambil dari bahasa yunani. BIO atau BIOS yang Berarti Hidup dan DYNAMIC atau DINAMIS yang berarti Energi atau Kekuatan Pendorong. Jadi Biodynamic merupakan kombinasi dari praktek biologis dan dinamis.

Administrasi Kelompok Tani / Gapoktan

Bagi Kami pada awal-awal pendirian Kelompok Ternak Pucak Manik sebagai Kelompok Tani Ternak Sapi Bali , yang merupakan salah satu proyek percontohan Pemerintah Provinsi Bali dalam sistem pertanian terpadu / Sistem Pertanian Terintegrasi yang di bali lebih dikenal dengan istilah SIMANTRI yakni Sistem Management Pertanian Terintegrasi dalam rangka menuju visi bali organik, bali clean dan bali mandara, ini kami banyak di bimbing oleh seorang PPL yang sangat baik diterima dihati Anggota kelompok kami, Beliau adalah : Bapak I Made Santiyasa, SP. beliau banyak memberi arahan dan bimbingan  agar kelompok kami maju dan berkembang, untuk itu salah satunya kami harus memulai dengan tertib Administrasi dalam kelompok, tersedianya kelengkapan administrasi pembukuan yang baik.  adapun buku-buku yang mesti dilengkapi Baik buku keuangan maupun buku  non keuangan. Dengan ini kami ingin berbagi kepada para petani yang baru membentuk kelompok tani (POKTAN) maupun GAPOKTAN, beberapa contoh Admisitra