RSS : Articles / Comments


Vidio Conference Dengan Gubernur Bali

12/05/2012, Posted by Gung Raka Purnawan, One Comment


Pada Tanggal 22 Nopember 2012 Diadakan siaran Langsung Teleconference/Vidio Conference antara Gubernur Bali dengan Masyarakat Desa Lokpakasa, dalam agenda teleconference tersebut diadakan pada 3 titik yakni Desa Lokapaksa, desa kantun dan gedung jaya sabha dan di siarkan langsung di TVRI.
Agenda teleconference ini bertujuan untuk menyarap aspirasi masyarakat secara langsung oleh pemangku kebijakan yakni gubernur bali.

Apakah yang dimaksud video conference? Video conference adalah sarana interaktif yang real time untuk perusahaan, mahasiswa dan individu untuk berkomunikasi melalui audio, video dan teknologi komputer di zona waktu yang sama namun lokasi yang berbeda. Pada prinsipnya, ini merupakan koneksi langsung antara orang-orang di lokasi yang terpisah yang menyediakan gambar video full-motion dan audio berkualitas tinggi.

Peserta rapat melihat dan mendengar satu sama lain selama konferensi, dan dapat berkonsentrasi pada gambar dan interaksi antara para peserta. Teknologi video conference biasanya termasuk akses ke jaringan (ISDN dan IP adalah yang paling umum), konferensi peralatan (monitor, kamera, mikrofon dan speaker), sistem audio, dan codec (singkatan dari coder / decoder). Melalui perangkat ini, video, audio dan sinyal data tersalur secara kompresi selama transmisi.

Manfaat dari video conference sangat banyak. Video conferencing menghemat waktu perjalanan dan uang, mendesak peserta untuk mencapai keputusan yang mungkin tidak datang dengan mudah dalam pertemuan tatap muka, dan memberikan peserta kesempatan untuk melihat bahasa tubuh orang lain dan ekspresi wajah, yang merupakan faktor penting untuk penjualan atau rapat dewan.

Video conferencing memainkan peran membantu peserta berkomunikasi sepenuhnya dengan peserta jarak jauh dan memberikan akses kepada para peserta yang dibatasi oleh lokasi fisik mereka. Teknologi ini menghubungkan kelompok dengan ide-ide mereka, dan itu bermanfaat bagi bottom line perusahaan, atau tujuan pendidikan universitas atau sarana pendekatan antara pemerintah dengan masyarakatnya.



Sebelum agenda ini dilaksanakan berbagai persiapan dilaksanakan baik oleh TVRI sendiri, pemerintah dan aparat desa lokapasa berserta masyarakat. Dalam kegiatan ini masyarakat desa lokapaksa menyambut hangat dengan sorak dan tepuk tangan yang meriah, bebrapa permasalahan penting yang disampaikan oleh masyarakat desa lokapaksa diantaranya : peningkatan program bedah rumah, program JKBM serta yang menjadi point penting bagi kelompok pelaksana SIMANTRI adalah kelompok mengharapkan bantuan Jalan Produksi Pertanian yang sangat dibutuhkan bagi kelompok dan kelompok mengharapkan produk-produk kelompok pelaksana simantri dapat dibantu baik dari segi uji lab kandungan pupuk dan bio urine hasil produksi kelompok serta dari sisi pemasaran produk simantri itu sendiri.

Melalui kesempatan ini, kami kelompok pelaksana simantri Kelompok Tani Ternak Pucak Manik, Desa Lokapaksa mengucapkan terimakasih kepada gubernur bali dan kami berharap program-program yang pro rakyat yang menyentuh masyarakat miskin secara langsung dapat terus dijalankan secara berkelanjutan.

One Comment

Puslitbang nak @ 07/02/15 23.09

http://peternakan.litbang.pertanian.go.id/

Poskan Komentar

Mohon komentar mengenai blog ini, atas artikel, segala kekurangan dan kelebihan dalam blog ini demi kemajuan blog ini, Terimakasih...!

Posting Baru Posting Lama Beranda